Minggu, 17 November 2013

Kampung 99 Kelurahan Meruyung Limo Depok


Kampung 99 Pepohonan, adalah tempat hunian sekaligus wisata bagi keluarga, dibangun dgn konsep yang menyatu dengan alam. Lokasinya 14 km dari tol Fatmawati dengan alamat lengkap, Jl. KH. Muhasan II, Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Depok 16515 (seberang Mesjid Kubah Emas Dian Al Mahri), Telp : 021 999 55610, 021 7788 3623.

Jika jenuh dengan suasana perkotaan, Kampung 99 Pepohonan atau Kampung Rusa dapat menjadi tujuan wisata keluarga Anda. Mengusung konsep menyatu dengan alam, Anda dapat mengadakan acara khusus, seperti outbound untuk anak atau dewasa, arisan, family gathering, ulang tahun, menginap di rumah kayu, memancing, atau hanya untuk menikmati udara segar tanpa terganggu oleh bisingnya suara dan polusi asap kendaraan, serta makan makanan sehat di resto alami.

Nama 99 sendiri berawal dari kisah unik yang terjadi ketika ada kunjungan Taman Kanak-kanak dari Jakarta sedang mengadakan wisata outbound dan pengenalan terhadap lingkungan di kampung itu. Rencananya acara itu akan diikuti oleh 100 anak. Akan tetapi satu orang tidak hadir, maka bibit pohon gmelina yang ditanam hanya 99 batang. Itulah asal mula nama tersebut. Sedangkan nama Kampung Rusa berasal dari salah satu hewan yang dipelihara, yaitu rusa jenis Timorensis.

Meskipun begitu, di sini juga terdapat kambing Etawa, sapi, kerbau, tupai, burung, dan ayam mutiara. Beragam macam pohon pun ada, seperti Pohon Maja, Trembesi, Jati Putih, Rengas, Kemang, Karet, dan masih banyak lagi pohon langka lainnya. Banyak kegiatan edukatif bertema lingkungan yang menghibur bisa dilakukan, antara lain mengenal tumbuhan, menanam pohon, memanen padi dan sayur-mayur, memberi makan ternak, memandikan kerbau, dan membajak sawah. Anak-anak juga bisa mencoba membuat roti tradisional dan modern, memasak sayur dan lauk bersama. Bahkan beberapa permainan outbound seperti flying fox, spider web, dan naik sampan di sungai juga bisa dilakukan. Ini bisa membuat liburan Anda bersama keluarga semakin ceria.

Ada binatang Rusa jenis Timorensis, Kambing Etawa, Sapi, Kerbau, tupai, burung, dll. Beragam macam pohon pun ada, seperti Pohon Maja, Trembesi, Jati Putih, Rengas, Mahoni, Kemang, Karet,dan masih banyak pohon2 langka lainnya, karena hampir setiap hari selalu ada pohon yg ditanami. Disini juga tersedia yoghurt strawberry, carcade (teh arab), susu kambing jahe. Menu makanan dan minuman yg dijual sifatnya alami dan hasil dari kebun sendiri. Memasak pun memanfaatkan bahan yang ada seperti kayu bakar.

Bagi rekan2 yang mau mengadakan acara khusus u/ keluarga, seperti outbound u/ anak atau dewasa, arisan, family gathering, ulang tahun, menginap di rumah kayu, memancing, atau hanya u/ menikmati udara yang segar tanpa terganggu oleh bisingnya suara kendaraan, polusi asap kendaraan, makan di resto alam silakan berkunjung ke Kampung 99 Pepohonan.

// KIM Kel Meruyung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar